Display Drumband Taruna AAU “Gita Dirgantara” Siap Meriahkan HUT Ke-248 Kota Pontianak  

oleh

Pontianak, BorneOneTV – Tak lama lagi Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) akan memeriahkan Hari Jadi ke-248 Kota Pontianak di alun-alun Kapuas Kota Pontianak pada Rabu 6 November 2019 jam 15:00 WIB.
Ratusan Taruna-Taruni AAU itu akan menampilkan kepiawaiannya dalam Display Drum Band “Gita Dirgantara” yang sekaligus melaksanakan misi latihan “Cakra Wahana Paksa” Taruna AAU tahun 2019 dibeberapa kota, diantaranya Pontianak, Batam dan Palembang.

Ratusan Taruna-Taruni AAU direncanakan tiba di Pontianak hari Rabu siang. Selain mengunjungi Skadron Udara I, para Taruna AAU akan mengunjungi beberapa sekolah menengah atas di wilayah kota Pontianak, diantaranya SMAN 1 Pontianak dan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa untuk bertatap muka secara langsung dengan para siswa dan pihak sekolah sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang aktifitas para Taruna-Taruni selama mengikuti program pendidikan di Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta.

Pangkalan TNI AU Supadio tak tanggung-tanggung memeriahkan hari jadi ke-248 kota Pontianak tahun 2019, dengan mengerahkan puluhan atlit dan para penerjun TNI Angkatan Udara yang akan beraksi melakukan penerjunan tepat di alun-alun Kota Pontianak, serta satu flight pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 1/Elang Khatulistiwa akan bermanuver melakukan flypass menyapa warga masyarakat tepat di langit alun-alun koita Pontianak. Tak ketinggalan, puluhan komunitas drone “Enggang” Pontianak pun akan ikut bergabung meramaikan event bergengsi tersebut.
Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, disela kesibukannya mengungkapkan bahwa kegiatan Display Drum Band Taruna-Taruni AAU kali ini sengaja digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-248 Kota Pontianak pada 23 Oktober lalu. Danlanud  menghimbau kepada seluruh warga mayarakat kota Pontianak untuk turut serta menyaksikan acara tersebut.
“Kami mengharapkan kepada warga kota Pontianak khususnya, maupun Kalimantan Barat pada umumnya untuk bisa menyaksikan sekaligus memeriahkan Display Drum Band Taruna AAU “Gita Dirgantara”, aksi terjun payung prajurit TNI Angkatan Udara, dan flypass pesawat tempur  TNI Angkatan Udara  kebanggaan Indonesia, di alun-alun Kapuas kota Pontianak,” tutupnya. [Lay]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *