Kumpulkan Uang Receh Untuk Memperbaiki Jalan Yang Rusak Parah

oleh

SUKADANA -,BorneoneTV_Warga Desa Banyu Abang, Dusun Suka Mulia Dua kumpulkan uang receh untuk menyewa alat berat bulduser demi memperbaiki jalan dusun tersebut yang rusak parah. Tujuan pengumpulan koin dari warga setempat ini sebagai bentuk protes masyarakat kepada pemerintah daerah yang selama ini membiarkan kondisi tersebut.

Kepala Dusun (Kadus) Suka Mulia Yudang mengaku kecewa dengan janji – janji politik yang di dapat masyarakat, karena hingga saat ini janji politik tersebut tidak juga terealisasi. Bahkan diakui Yudang, akses jalan Dusun Suka Mulia Dua ini tidak tersentuh pembangunan sejak tahun 1990 an.

“Sejak di bangun tahun 90 an, baru sekitar tahun 2000 an separah ini, sampailah sekarang. Belum ada dapat penampalan atau renovasi sampai sekarang,” terang Yudang.

Akibat jalan yang rusak parah, masyarakat sangat kesulitan menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka, bahkan ketika hasil panen melimpah hasil pertanian pun harus dijual lebih murah dari harga pasaran.

“Hasil bumi sini, kalau hasil perkebunan tidak ada harganya, jangankan orang mau beli, mau masuk saja tidak mau,” keluhnya.

Bahkan parahnya lagi diakui Yudang, sudah berapa kali warga dan anak sekolah yang terjatuh karena jalan yang sudah rusak parah, diperparah ketika hujan musim hujan, jalan tambah licin dan berlubang. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *