Peringati Hari Pahlawan,Kodim 1207/BS Mengelar Bakti Sosial, Karya Bakti Serta Memberikan Edukasi Bela Negara

oleh

Pontianak.BorneOneTV_Dalam rangka Memperingati hari pahlawan pada 10 November 2019, Kodim 1207/BS melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis, posyandu gratis, serta memberikan paket sembako kepada warga masyarakat yang berobat, di Makoramil 03/Pontianak Barat, pada hari Jumat (8/11/2019).

Warga Kota Pontianak menyambut gembira kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan Kodim 1207/BS.

Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, saat acara Bakti Sosial serahkan paket sembako kepada warga yang berobat (8/11).

Menurut Salah seorang warga Kota Pontianak Ibu Agus Supriyana mengatakan,” jika dirinya merasa terbantu dari segi kesehatan dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan oleh pihak Kodim 1207/BS.

“Saya merasa sangat senang, mudah- mudahan kedepanya bisa lebih baik dan lebih maju lagi kegiatanya,”Ujar Ibu Agus Supriyana.(8/11).

Selain itu, bersama 600 orang warga Kota Pontianak dari berbagai element, Kodim 1207/BS juga melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan lingkungan Istana Kadariah Pontianak, serta lingkungan Mesjid Jammi di lingkungan Istana Kadariah, Kota Pontianak.

Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, saat kegiatan Karya Bakti bersama 600 warga kota pontianak, di Istana Kadariah Pontianak(8/11).

Peringatan Hari Pahlawan juga di peringati oleh Kodim 1207/BS dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Makodim 1207/BS bersama Pemda Kalbar, Ormas, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kalbar yang bertujuan untuk membangkitkan rasa kebangsaan, menangkal serta mencegahradikalisme yang marak terjadi saat sekarang.

Kodim 1207/BS juga memberikan pelajaran tetang Perlawanan Wilayah (Wanwil) bagi ratusan pelajar Kota Pontianak, dengan materi pelajaran Wasbang dan Saka wira kartika untuk memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh, di Aula Makoramil 03/Pontianak Barat.

Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan,”serangkaian kegiatan Kodim 1207/BS untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019 mendatang dilaksanakan serentak di 3 (tiga) titik berbeda dalam sehari, antar lain dilaksanakan di Makodim, di Makoramil 03/Pontianak Barat, serta di Lingkungan Istana Kadariah Kota Pontianak.

Menurut Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan,”Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar adalah bangsa yang betul-betul menghargai jasa para pahlawannya, dengan cara berbuat yang terbaik kepada diri sendiri, kepada lingkungan, kepada masyarakat, kepada negeri ini, sebagai wujud untuk menghargai serta menghormati jasa para pahlawan kita, sehingga Negara Republik Indonesia akan semakin maju kedepan, sesuai kebijakan dari Presiden Republik Indonesia menuju Indonesia Emas di tahun 2045.”Ucapnya.(Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *