Orientasi Anggota DPRD Kabupaten, Wagub Minta Selaraskan Misi Pembangunan

oleh

Pontianak,BorneoneTV_Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan, kegiatan orientasi para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak, dan beberapa Anggota dari Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara yang mengikuti susulan itu penting untuk menyelaraskan pembangunan.

“Persepsi pembangunan harus disamakan agar sejalan dan harmonis,” kata H Ria Norsan, Senin (11/11) saat memberikan arahan dalam Orientasi DPRD Kabupaten di Hotel Tulip.

Dikatakannya, para anggota dewan punya fungsi yang strategis yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan. “Maka fungsi strategis ini harus dibarengi dengan mindset terhadap pembangunan yang juga strategis,” jelasnya.

Berbagai peraturan perundang-undangan yang terus berkembang dan mengalami penyempurnaan dalam rangka menyesuaikan diri dengan era demokrasi dan dinamika
kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut tentunya dimaksudkan untuk mencapai format terbaik yang dapat menjadi instrumen  yang dapat diandalkan dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan yang dikenal dengan asas Good Govermance.

Sejalan dengan hal tersebut, mantan Bupati Mempawah mengatakan, kegiatan orientasi
tugas ini menemukan momentumnya. Kegiatan ini dapat dipandang sebagai salah satu sarana untuk memperoleh informasi dan pengetahuan seluas-luasnya, guna meningkatkan pemahaman tentang tugas dan wewenang serta fungsi anggota dewan.

Melalui keikutsertaan dalam kegiatan orientasi
ini, berarti para Anggota DPRD dari Kabupaten akan lebih dapat mempersiapkan diri untuk
dapat bekerja menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal,” jelasnya. (Lay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *