Bawaslu Kabupaten Kubu Raya Menggelar Kegiatan Pengawasan Partisipatif Berbasis Kebudayaan dan Kearifan Lokal

oleh

Kubu Raya.BorneOneTV-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan pengawasan partisipatif melalui sarana budaya dengan mengedepankan sosiologis kearifan lokal (13/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gardenia Resort Jalan Arteri Supadio Kubu Raya, dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, DPRD Kabupaten Kubu Raya, Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar, Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Kabupaten Kubu Raya berserta jajarannya, Instansi Pemda Kubu Raya, KPU Kabupaten Kubu Raya, tokoh agama, tokoh masyarakat, paguyuban, akedemisi serta para insan media.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Kubu Raya Uray Juliansyah mengatakan,” acara yang digelar merupakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan berbasis kebudayaan dan kearifan lokal yang mengusung tema” tinjauan sosiologi masyarakat kabupaten kubu raya terhadap pengawasan pemilu yang akan datang.

“Kegiatan diisi dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh akedemisi Dosen Fisip Untan. Kegiatan sosialisasi juga dirangkai dengan acara kebudayaan makan saprahan bersama.”Ucap Uray Juliansyah.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kubu Raya.

“Bawaslu Kabupaten Kubu Raya memiliki ide yang cemerlang dengan menggunakan media kearifan lokal dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, patut kita berikan apresiasi.”Ujar Sujiwo.(Tim BorneOneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *