E-Tektur Mempermudah Masyarakat Melengkapi Pengajuan IMB

oleh

Mempawah, BorneOneTV – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (18/11/2019), kemarin, telah meluncurkan Sistem Informasi aplikasi elektronik arsitektur (E-Tektur). Peluncuran sistem tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, di Aula Dinas PUPR Kabupaten Mempawah.
Dalam sambutannya, H. Muhammad Pagi mengapresiasi kegiatan tersebut, karena aplikasi E-Tektur ini dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan publik kepada masyarakat.
“Saya berharap semua bisa berjalan dengan lancar, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal. Saya juga berharap aplikasi ini segera disosialisasikan agar dapat diketahui masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu Kasi Pembangunan Gedung Bidang Cipta Karya, Arief Wahyudi menjelaskan, E-Tektur adalah sebuah informasi yang dikembangkan untuk mempermudah masyarakat melengkapi salah satu syarat pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
“Saya berharap dengan adanya E-Tektur ini, kedepannya setiap bangunan gedung dapat disesuaikan. Jadi saat ada masyarakat yang ingin mengurus IMB mereka dapat segera menggunakan aplikasi tersebut. Besar harapan kami, sistem informasi yang kami bangun ini kedepannya dapat dikembangkan lebih baik lagi. Mohon dukungan penuh dari semua pihak untuk dapat bersinergi dan berdiskusi terkait penyempurnaan sistem ini,” pungkas Arief. [Yanto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *