Gubernur Kalbar Minta Tupoksi DPRD Dibakukan

oleh

Pontianak, BorneOneTV – Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengatakan, Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) DPRD itu simpel saja, karena dia wakil rakyat harus memperjuangkan kepentingan rakyat dan formalnya pasti harus melalui Musrenbang.
“Kedepan, ini harus di bakukan karena kedepannya semua perencanaan, belanja dan kegiatan harus sudah transparan dari mulai sejak perencanaan,” kata H Sutarmidji, Senin (18/11) saat membuka Kegiatan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se Kalbar di Hotel Golden Tulip.
Kemudian, Mantan Wali Kota Pontianak juga berharap ini menjadi perhatian, kemudian ini ada Sinergitas Program antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.
“Intinya harus ada perubahan, perbaikan dan harus ada progres yang lebih baik,” pintanya.
Sebenarnya kalau kita mau kerjakan apapun, sesulit apapun bisa kalau adanya sinergitas yang baik, dan dirinya mengambil contoh ketika menjadi Gubernur, program yang paling saya unggulkan itu masalah Indeks Desa Membangun, Desa Mandiri, karena saya baca indikatornya memang itu yang di butuhkan dan di inginkan oleh masyarakat dan itu yang harus kita lakukan untuk percepatan kesejahteraan masyarakat.
Dirinya juga meminta Jangan takut memback up eksekutif, mengeksekusi hal-hal yang benar sekalipun luwet dari sisi aturan dan harus ada inovasi.
“Mari kita sama-sama membahas bagaimana kita memakmurkan daerah kita masing-masing, minimal kalau kita tidak bisa berbuat apa-apa masyarakat bisa menilai bahwa kita sudah berbuat apa,” ajaknya. [Lay]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *