Polres Kubu Raya Resmi Beroperasi Hari Ini

oleh

Kubu Raya, BorneOneTV – Polres Kubu Raya yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, resmi beroperasi. Upacara peresmian dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, di halaman Polres Kubu Raya, Eks Gedung Graha Pramuka, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (19/11/2019).
Bedasarkan surat perintah Nomor : Sprin/1255/X/KEP.2019 Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, memerintahkan kepada AKBP Yani Pernama yang menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Kalbar sebagai pelaksana tugas (Plt) Kapolres Kubu Raya dan Kompol Amin Siddiq yang sebelumnya menjabat Kapolsek Entikong Polres Sangau diperintahkan sebagai Wakapolres Kubu Raya.
Didi mengatakan, peresmian Polres Kubu Raya sejalan dengan program Presiden memotong birokrasi yang berbelit- belit.
“Saat ini Polres Kubu Raya sudah dipisahkan dari Polresta Pontianak dan Polres Mempawah dan telah berdiri sendiri dalam melayani masyarakat sesuai dengan topoksinya dalam memelihara harkamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman serta penegakan hukum bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” ujarn Didi.
Dengan resmi beroperasinya Polres Kubu Raya diharapkan dapat menggiring dan mengawal semua program Pemprov Kalbar dan Pemkab Kubu Raya dalam mensejahterakan masyarakat, serta pembangunan daerah.
“Jangan sampai terganggu apalagi menganggu,” sambungnya.
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyambut baik kehadiran Polres Kubu Raya. Bupati berharap, kehadiran Polres Kubur Raya dapat mengawal proses pembangunan agar lebih efektif dan cepat, sekaligus menggerakan masyarakat akan kesadaran hukum, serta dapat meningkatkan kegiatan ekonomi yang aman dan maksimal sesuai kebutuhnnya.
“Kubu Raya sebagai Kabupaten yang baru tentu ingin berproses lebih cepat dan berlari lebih kencang. Dengan adanya Polres Kubu Raya, Pemkab Kubu Raya yakin proses pembangunan di Kubu Raya berlarinya akan lebih kencang dan cepat,” tuturnya.
Plt. Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana menyatakan siap mendukung program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. “Sebagai langkah awal, lingkungan Polres Kubu Raya secara bertahap dan bergulir akan melakukan sinergi dengan Pemkab Kubu Raya serta seluruh stakeholder yang ada,” kata Yani.
Yani menambahkan, Polres Kubu Raya memiliki 425 personel. Empat Polsek di bawah naungan Polres Mempawah dan enam Polsek di bawah naungan Polresta Pontianak saat ini resmi bernaung di bawah Polres Kubu Raya.
“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya apabila ada keluhan masalah sosial maupun hukum silahkan melapor ke Polres Kubu Raya,” tutup Yani. [Martono/Dodi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *