Penyeludupan Mobil Mewah Dari Malaysi Berhasil Digagalkan

oleh

Pontianak,BorneoneTV– Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643 Kodam XII/Tanjung Pura berhasil mengagalkan penyeludupan 3 (tiga) unit mewah dari Malaysia.

Penyeludupan 3 (tiga) unit mobil mewah yang berhasil digagalkan antara lain, sedan mercedes, land cruiser, sedan ford.

Dalam pelaksaaan tugas selama kurang lebih 9 (Sembilan) bulan, anggota Satgas Pamtas Kodam XII/Tanjung Pura bekerja secara maksimal dan telah berhasil mengagalkan 103 kasus illegal yang terjadi di wilayah perbatasan, salah satunya pengungkapan kasus penyeludupan 3 (tiga) unit mobil mewah dari Malaysia yang diseludupkan ke wilayah Indonesia.

Menurut Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan,”Keberhasilan pengugkapan kasus penyeludupan mobil mewah berkat adanya koordinasi, kerjasama yang baik dan terpadu antara lintas sektoral.

“ada 6 (enam) orang yang berhasil diamankan dalam kasus penyeludupan mobil mewah dari Malaysia.

Penyeludupan mobil mewah dari Malaysia dilakukan melalui jalan-jalan jalan tikus yang ada di wilayah perbatasan pada malam hari, kemudian mobil tersebut disimpan disuatu tempat dengan harapan akan ada yang mengambilnya nanti.”Ujar Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selanjutnya barang bukti hasil tangkapan 3(tiga) unit mobil mewah dari Malaysia diserahkan oleh Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad kepada pihak Bea dan Cukai Pontianak, Kalimantan Barat agar dapat diproses sesuai ketentyan yang ada.(dodi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *