Dansatgas Pamtas 643/Wns Resmikan Wisata Air Terjun Riam Begiham

oleh
Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menggunting pita tanda diresmikannya Taman Wisata Air Terjun Riam Begiham, yang berlokasi di Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau (23/11/2019). Foto: Pendam XII/Tpr

Sanggau, BorneOneTV.com – Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, meresmikan Taman Wisata Air Terjun Riam Begiham, yang berlokasi di Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau (23/11).
Taman Wisata Air Terjun Riam Begiham merupakan sumbangsih Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns kepada warga masyarakat Desa Bungkang, dibangun dengan konsep kekinian yang nantinya dapat dikelola oleh masyarakat setempat sehingga dapat menumbuhkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat setempat.
Dansatgas Yonmek 643/Wns menuturkan, diresmikannya air terjun Riam Begiham bertujuan untuk melestarikan air terjun kebanggaan warga masyarakat Desa Bungkang yang semula tidak terawat, saat ini kondisi lokasi air terjun Riam Begiham semakin cantik dan indah. Sehingga harapannya dapat menarik minat masyarakat dari luar untuk berkunjung.
“Sangat disayangkan apabila potensi yang ada tidak dimanfaatkan. Panorama alam yang indah sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata, semoga bisa mengangkat perekonomian masyarakat setempat,” ungkap Dansatgas.
Dansatgas juga berharap, apa yang telah dibangun agar di jaga kelestariannya dan kebersihan lokasi wisata serta melaksanakan penghijauan kembali.
Sementara itu, Kepala Dusun Bungkang Saalih mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, yang sudah membangun Taman Air Terjun Riam Begiham menjadi lebih baik, dan semoga dengan kondisi yang lebih baik ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Bungkang.
“Kami sangat senang dengan dibangunnya tempat wisata ini. Mudah-mudahan tempat ini banyak dikunjungi orang-orang dari luar Desa Bungkan, sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat,” ungkapnya.
Hadir pada peresmian tersebut Kepala Adat Desa Bungkang, Petrus, Guru Paud Wanara Sakti, Ety Prianti, Pecinta Alam Kab. Sanggau, Acol, Ketua Pramuka SMA N 2 Sekayam, Stefanus dan Masyarakat Desa Bungkang serta Siswa-siswi Paud Wanara Sakti. [Pendam XII/Tpr/Tim BorneOneTV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *