Polres Landak Gelar Gowes Bersama Jalin Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat

oleh
Peserta gowes berfoto bersama dengan latar belakang Air Terjun Rombo Dait yang digelar oleh Polres Landak dalam rangka sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, Minggu (24/11/2019). Foto: Ist

Landak, BorneOneTV.com – Demi menjalin hubungan silahtuhrami sesama pencinta sepeda se- Kalimantan Barat. Komunitas sepeda Landak menggelar Goes Road To Rombo Dait yang dilaksanakan pada Minggu, (24/11/2019).
Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan route yang berawal dari Simpang Sekendal menuju Destinasi wisata air terjun Rombo Dait dengan menempuh jarak sekitar 40 kilometer.
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK mengatakan, rute yang ditempuh adalah rute off road.
“Medan yang terjal, jalan licin, tanjakan dan jalan berlumpur. Kami tetap bertahan,” tutur Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK.
Gowes Road To Rombo Dait, dikatakan sebagai ajang menjalin sinergitas TNI-Polri bersama komunitas sepeda dan warga masyarakat sekaligus mengenalkan destinasi wisata dan kekayaan keindahan alam Kabupaten Landak salah satunya Rombo Dait.
“Gowes pada kali ini sedikit berbeda dari minggu-minggu sebelumnya, gowes kali ini dilaksanakan dalam rangka ajang silaturahmi antar komunitas MTB Se-Kalimantan Barat,” ucap Kapolres.
Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga kebugaran tubuh.
“Tak hanya Itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran, kesehatan dan stamina kita agar tetap fit dalam beraktivitas,“ sambung Kapolres.
Peserta Gowes Road To Rombo Dait berjumlah 120 orang yang berasal dari komunitas sepeda MTB Landak, SOCC Sintang, MTB Melawi, MTB Kota Pontianak, Galaxi Kota Singkawang dan Sambas.
Nampak hadir juga Kejari Landak, Danyon Armed XVI Baterai Tempur Ngabang dan anggota, Kasat Reskrim Polres Landak, Kapolsek Meranti, Club Goes dari Kabupaten Sintang dan Sanggau, Club OffRoad Kabupaten Landak, komunitas masyarakat pencinta alam dari berbagai wilayah Kalbar, Club Motor Trail yang dipimpin WakaPolres Landak, masyarakat umum, Kapolsek Air Besar dan seluruh anggota Polsek Air Besar.
Medan yang cukup menantang ini melewati perkampungan warga Desa Sekendal. Setelah melewati permungkiman warga, para peserta goes mulai mengalami hambatan jalan licin dan tanjakan tinggi, sekitar 1 jam berjalan para peserta melewati Dusun Kelepuk, Desa Sekendal.
Setelah beristirahat sejenak pukul 10.00 WIB peserta akhirnya finish di lokasi wisata air terjun Rombo Dait. Selanjutnya menikmati pemandangan dan diskusi terkait kamtibmas dan pukul 15.00 WIB rombongan MTB Goes meninggalkan objek wisata air terjun Rombo Dait. [Rilis/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *