banner 120x600

Audensi Bupati Sekadau Dengan Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Asal Sekadau di Jogja

banner 120x600

Sekadau. BorneOneTV– Bupati Sekadau Rupinus menghadiri kegiatan dialog/audiensi antara Pemkab Sekadau dengan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa asal Kabupaten Sekadau (IPMKS) di Yogyakarta, yang bertempat di Grand Serela Hotel Yogyakarta, Senin (25/11/2019)

Dalam sambutannya Bupati Sekadau menyebut sebagai wujud pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Satu diantara bentuk mensejahterakan di bidang pendidikan yang langsung menyentuh masyarakat oleh Pemkab Sekadau adalah melalui pembangunan SDM diantaranya pendidikan formal. Baik dari jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, hingga perguruan tinggi.

Lo

Meskipun pelayanan pendidikan yang menjadi kewenangan daerah hanya sampai pada pendidikan dasar.

Namun upaya pembangunan sumber daya manusia pada jenjang pendidikan menengah dan perguruan tinggi masih tetap dapat dilakukan oleh pemerintah daerah melalui penyediaan sarana dan prasarana sesuai ketentuan yang berlaku.

Yang paling penting adalah wujud nyata masyarakat turut andil dalam pembangunan Sumber Daya Manusia dengan cara menyekolahkan anak-anak mereka pada jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Untuk itu Pemda Sekadau sangat berterimakasih kasih kepada masyarakat, terutama para orang tua dan pelajar serta mahasiswa yang telah menitipkan anak-anak untuk belajar di Kota Pelajar tersebut.

“Tentu harapan orang tua adalah agar anak-anak dapat mengikuti perkuliahan pada perguruan tinggi dengan disiplin ilmu yang diminati dengan sebaik-baiknya,” ujar Rupinus.

Bentuk Dukungan Pemkab Sekadau terhadap banyaknya mahasiswa termasuk pelajar asal Kabupaten Sekadau di Kota Pelajar adalah dengan diwujudkannya penyediaan asrama mahasiswa Kabupaten Sekadau.

Rupinus berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk giat belajar dan harus mampu mengukir prestasi. Baik Prestasi untuk diri sendiri dan keluarga dlmaupun untuk Pemerintah Daerah.

Rupinus juga mengingatkan akan pentingnya mahasiswa untuk mengikuti organisasi. Sebab melalui organisasi lah, pengalaman, pengetahuan dan upaya melatih kedisiplinan juga di dapat.

“Keterlibatan dalam organisasi juga penting di samping tugas utama yaitu belajar. Keterlibatan dalam organisasi berfungsi untuk mengasah kemandirian. Namun jangan sampai mengganggu aktivitas untuk yaitu belajar,” tutupnya.

Turut hadir dalam dialog tersebut kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau serta pelajaran dan mahasiswa yang menimba ilmu pendidikan di Yogyakarta. [Krisantus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: