KPUD Sekadau Gelar Sayembara Maskot Pilbup

oleh

Sekadau, BorneOneTv. Bertempat di Mess Pemda Kabupaten Sekadau, Jl. Merdeka Barat, Senin, (2/12/2019). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau Mengadakan kegiatan Uji Publik Maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

Kegiatan sayembara maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020 ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan Oleh KPU Kabupaten Sekadau.
Bertujuan untuk memperkenalkan ciri khas Sekadau pada masyarakat luas.

KPU juga berharap dengan adanya maskot pada pemilu 2020 mendatang dapat dimanfaatkan Pemkab Sekadau untuk mempromosikan Kabupaten Sekadau.

Karena diketahui hingga saat ini belum banyak masyarakat yang tau maskot yang dimiliki Kabupaten Sekadau sendiri.

Ketua KPU Drianus Saban berharap Dengan adanya sayembara ini, Sekadau akan memiliki ciri khas seperti Kabupaten lainnya.

“Misalkan Ibukota Pontianak yang dikenal dengan bambu runcing, maka bisa saja Sekadau di kenal dengan Tugu Cidayu atau Buah Tengkawang,” ujarnya.

Saban juga berharap dengan adanya maskot pemilu ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Sedangkan untuk pengumuman resmi Maskot pemilu 2020 akan diumumkan pada saat launching Pilkada pada Januari 2020 yang akan dilaksanakan secara terbuka.

Sementara komisioner KPU Gita Rantau menyebut kompetisi maskot pemilu diikuti oleh 15 peserta dari berbagai kalangan.

Bahkan pada 3 besar, terdapat peserta yang berasal dari Kabupaten Landak.

“Untuk peserta memang tidak kami batasi dari manapun, dan siapapun. Dan untuk hari ini kita adakan uji publik, terhadap 3 besar maskot yang terpilih. Dengan harapan adanya masukkan dan saran dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Untuk 3 besar yang melaksanakan uji publik pada hari itu masing-masing menjelaskan definisi dari maskot yang diperlombakan.

Diantaranya ada Si Buteng (Buah Tengkawang), Si Baja (Bijaksana, Adil, Jujur dan Amanah) dan Tugu Cidayu (Cina, Dayak, Melayu).

Pada uji publik tersebut ada 3 Maskot yang dipresentasikan. Dari ketiga maskot inilah nantinya akan dipilih satu maskot sebagai maskot pendamping untuk maskot milik KPU Kabupaten Sekadau. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *