Pangdam XII/Tpr Beri Pembekalan Kepada Satgas Pamtas Yonif 133 Yudha Sakti Kodam I/BB

oleh

Pontianak, BorneOneTV.com – Sebanyak 450 Prajurit Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Kodam I/Bukit Barisan yang bermarkas di Air Tawar, Padang tiba di Kodam XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Sebelum diberangkatkan ke wilayah perbatasan, Pasukan Satgas Pamtas dari Prajurit Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Kodam I/Bukit Barisan akan mendapatkan pembekalan selama 3 hari di Makodam XII/Tanjungpura, setelah itu baru akan dilakukan pergantian pos- pos penjagaan dengan Satgas Pamtas yang telah selesai masa tugasnya.

Menurut Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, 450 Prajurit Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Kodam I/Bukit Barisan setelah mendapatkan pembekalan di Makodam XII/Tanjungpura, akan ditempatkan di 29 pos perbatasan, termasuk 2 pos gabungan pasukan TNI dan Tentara Diraja Malaysia, dengan tugas pokok, menjaga kedaulatan NKRI, melaksanakan pembinaan teritorial di satuan, mencegah kegiatan Ilegal, serta penyeludupan narkoba dan tugas-tugas lainya yang diberikan oleh satuan komando atas.
“Oleh karena itu kepada Satgas Pamtas Yonif 133/YS yang akan bertugas menjaga 29 pos perbatasan, saya tekankan, untuk selalu selalu koordinasi dengan aparat atau instansi terkait yang ada di perbatasan. Tingkatkan patroli-patroli keamanan maupun pemeriksaan patok batas serta adakan pembinaan terhadap masyarakat agar budaya gotong-royong, kesadaran berbangsa dan bernegara meningkat,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap agar para prajurit dari Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Kodam I/Bukit Barisan dalam menjalankan tugasnya, agar berusaha lebih baik dari Satgas Pamtas sebelumnya, yang telah banyak berprestasi dalam tugasnya dalam menjaga kedaulatan NKRI, serta mencegah terjadinya kegaiatan illegal dari Malaysia.
“Laksanakan tugas operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta jaga faktor keamanan baik personel maupun materiil saat melaksanakan Serpas ke daerah perbatasan,” pungkas Pangdam XII/Tpr. [Tut/Dodi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *