50 Orang calon Tenaga Trampil Kontruksi Mengikuti Pelatihan

oleh
Dinas PUPR Sekadau Gelar pelatihan Calon tenaga trampil Perusahaan Kontruksi (foto /Krisantus )

Sekadau. BorneoOneTv, – 50 Calon Tenaga Terampil Perusahan Kontruksi Memadati Aula SMK Amaliah untuk Melakukan kegiatan Pelatihan Terampil Jasa Kontruksi yang di Fokuskan untuk Kepala Pengawas Jalan dan Jembatan (TS 046), Rabu, (04/12/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 3 Desember 2019 sampai 4 Desember 2019, diikuti oleh para calon tenaga terampil perusahaan konstruksi di Kabupaten Sekadau yang berjumlah 50 orang. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau tersebut bertujuan untuk Melatih Tenaga kerja Profesional.

Dengan memberikan Pelatihan Terampil Jasa Kontruksi yang di fokuskan untuk Kepala Pengawas Jalan dan Jembatan (TS 046) serta memberikan sertifikat. Kasi Jakon dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Francisco Wardianus S.Si.M.Si mengatakan, “Tujuan kegiatan ini sebenarnya dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia tenaga terampil Kabupaten Sekadau khusu bidang konstruksi yang selama ini memang sesuai dengan surat edaran gubernur Kalimantan Barat dan bupati Sekadau bahwa pekerja Konstruksi tersebut wajib memiliki sertifikat keterampilan. yang berhak membelikan sertifikasi tersebut adalah Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK). (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *