banner 120x600

Akulaku Finance Salurkan Pembiayaan Sebesar 4 Triliun

banner 120x600

Jakarta, BorneOneTV.com – Akulaku Finance perusahaan pembiayaan berbasis digital ternama di Indonesia menggelar Year End Media Gathering sekaligus mengumumkan pemenang Kompetisi Jurnalistik 2019. Kompetisi menulis tersebut merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap para insan pers yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan literasi keuangan di era ekonomi digital. Bertemakan “Inovasi Layanan Teknologi Finansial, Dismpsi, serta Manfaat bagi Perekonomian lndonesia”. kompetisi yang telah berjalan berlangsung sejak bulan Juli berhasil mengumpulkan karya tulis informatif sekaligus inspiratif yang dapat berkontribusi positif pada peningkatan literasi keuangan. (10/12/19)

 

Direktur Utama Akulaku Finance, Efrinal Sinaga memaparkan beberapa pencapaian di tahun ini diantaranya lebih dari tiga juta orang Indonesia yang di support Akulaku dengan nilai lebih dari 4T dan nilai kredit yang bermasalah kurang dari 1%.

“Lebih dari 4 triliun rupiah telah disalurkan untuk pembiayaan konsumen kepada lebih dari 3 juta orang indonesia yang merupakan pengguna Akulaku. Kami juga telah menekan angka Non Performing Financing (NPF) hingga dibawah 1%. Pencapaian tersebut dapat terwujud atas dukungan banyak pihak, yaitu diantaranya OJK selaku regulator maupun rekan-rekan media,” ujar Efrinal.

 

Didukung pula dengan data yang ditunjukkan Fintech Report 2019 oleh Daily Social, Akulaku Finance sebagai perusahaan pembiayaan berbasis digital dengan layanan yang paling banyak digunakan. 65,9% dan” 343 responden menggunakan layanan Akulaku Finance dengan 3 alasan utama yakni layanan nya dibutuhkan, terpercaya serta menjadi alternatif pembiayaan

 

Dalam mengukuhkan komitmennya untuk memberikan pembiayaan dengan cara kredit agar dapat diakses bagi masyarakat yang sulit terjangkau oleh layanan keuangan, Akulaku Finance terus berinovasi dimana telah mengeluarkan produk kredit terbaru. yaitu Kredit Kendaraan Bermotor. Produk kredit tersebut menyediakan fasilitas tunai dengan agunan BPKB mobil yang dapat digunakan untuk kebutuhan modal kerja. rumah tangga dan lainnya. Maksimal kredit yang diberikan adalah 500 juta rupiah dengan pencairan dana sampai 85% dari harga kendaraan dengan syarat dan ketentuan berlaku, dengan detail tenor dan bunga yaitu 1-3 tahun dengan bunga 12% dan 4-5 tahun dengan bunga 12.5% (flat).

 

Lebih lanjut Efrinal menuturkan bahwa Akulaku Finance kedepannya akan berupaya menghadirkan inovasi-inovasi layanan keuangan yang dibutuhkan demi mewujudkan keuangan inklusif di indonesia. [Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: