Kemendag RI Sidak ke Pasar Flamboyan Pontianak

oleh
Tjahya Widayanti, Kepala Bappebti Kemendag RI, saat Sidak ke pasar Flamboyan, Pontianak, Kamis pagi (12/12). Egidius/BorneOneTV.com Kemendag RI Sidak ke Pasar Flamboyan Pontianak

Pontianak, BorneOneTV.com – Kementrian Perdagangan (Kememdag) Inspeksi Mendadak (Sidak)  ke pasar tradisional Flamboyan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat,  Kamis pagi (12/12). Sidak  menyasar lapak pedagang seperti daging sapi, beras, telur dan bawang. Satu persatu pedagang ditanyai mengenai harga yang mereka tetapkan.

Dari hasil sidak, Kemendag menyoroti harga daging sapi melebihi harga acuan yang ditetapkan pemerintah. Di pasar Flamboyan, harga daging sapi 125 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan harga daging sapi yang ditetapkan pemerintah adalah 120 ribu rupiah per kilogram.

 

Kemendag juga memastikan ketersediaan pangan di indonesia stabil hingga tiga bulan ke depan. Untuk memastikan hal tersebut Kemendag sudah menyediakan sejumlah langkah, salah satunya pengawasan dengan menguatkan koordinasi dengan satgas pangan  ( Egidius /BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *