Anak bayi Orang Utan tersesat di Temukan Warga

oleh
Kondisi Anak bayi orang utan ditemukan warga tersesat

Ketapang  – BorneoneTV , Kejadian memilukan menimpa satu individu bayi orangutan. Ditemukan terlantar dipinggiran hutan, oleh  warga pada 9 dsember lalu ,dimana  kondisinya sangat memprihatinkan. Orangutan jantan berumur kurang dari satu tahun tersebut ditemukan Idorno, seorang warga dusun Benatu desa Linpang Kec. Jelai Hulu Kab. Ketapang.

Ketika sedang melintas di pinggir hutan wilayah Lato dalam kondisi hujan, Idorno mendapati bayi orangutan tanpa diketahui keberadaan induknya. Diperkirakan orangutan tersebut terlepas dari dekapan induknya dan jatuh. Idorno kemudian membawa bayi orangutan malang tersebut dan kemudian diserahkan ke Kepala Desa Lipang. Selama 3 hari, bayi orangutan dirawat salah seorang warga desa.

Mendapatkan laporan dari Kepala Desa Linpang terkait kejadian tersebut, BKSDA-KALBAR SKW I Ketapang bersama Yayasan International Animal Rescue Indonesia (YIARI) melakukan Rescue. Hasil pemeriksaan awal didapatkan kondisi bayi orangutan dalam keadaan kurang baik. Tubuhnya demam dengan suhu badan tinggi. Dibeberapa bagian tubuhnya terdapat bintik-bintik.

Untuk menjamin keselamatannya, akhirnya orangutan dititipkan ke YIARI untuk mendapatkan perawatan dan observasi lebih lanjut.

Semoga ditangan-tangan penyelamat ini, nasib bayi orangutan malang akan menemukan kehidupan yang layak dan bisa bertemu dengan induknya di kemudian hari.(raden )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *