Kota Singkawang Masih Terendam Banjir

oleh
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat meninjau lokasi banjir, Jumat (13/12). BorneOneTV

Singkawang, BorneOneTV –   Wali Kota Singkawang,  Tjhai Chui Mie meninjau Perumahan Permata Hijau dan sekitarnya yang terendam banjir, Jumat (13/12). Ke lokasi banjir, Tjhai Chui Mie bersama Dandim, Kapolsek Singkawang Tengah, BPBD dan Lurah Roban.

Saat berita ini ditulis, sejumlah titik Kota Singkawang masih terendam banjir. Seperti di kawasan Pasar Baru, Jalan Pramuka dan Kelurahan Sedau, ketinggian air malah naik.

Tjhai Chui Mie mengatakan, bencana banjir yang terjadi merupakan faktor alam yang memang terjadi setiap tahunnya. Hujan deras dalam beberapa hari kemarin, air dengan cepat  merendam tempat tinggal warga di daerah dataran rendah.  “Selain curah hujan yang tinggi, bulan desember ini air laut juga mengalami pasang surut ditambah kiriman air dari daerah lain,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie nenambahkan, upaya mencegah banjir  Pemkot Singkawang sudah melakukan berbagai upaya. Diantaranya, memperbaiki drainase. Kemudian dengan aksi bersih bersih setiap hari kamis oleh Dinas Lingkungan Hidup bersama Lurah dan RT. “Sedangkan pada hari jumat aksi bersih bersih melibatkan seluruh OPD dan Forkopimda,” ucapnya. (mizar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *