Dua Kelurahan di pusat kota Kapuas Hulu Terendam Banjir

oleh

Kapuas Hulu Borneone TV, Hujan lebat yang melanda dibeberapa tempat terutama di ujung sungai kapuas Kabupaten Kapuas Hulu menyebabkan dua kelurahan terkena banjir.

Ratusan rumah warga yang berada di kelurahan kedamin hilir ( teluk barak ) kecamatan putussibau selatan terendam banjir dengan kedalaman satu setengah meter sampai dua meter dari jalan raya.

Sementara itu di kelurahan hilir kantor di seputaran jalan m yasin, jalan ks tubun, pasar daerah sawai, jalan dogom dan pusat sekolah aliyah darussalam, dan sanawiyah di pusat kota putussibau air di jalan raya sudah mencapai setengah meter.

Kondisi air dari jam 8.00 wib terus meningkat sampai jam 15.30 mencapai titik puncaknya,,sementara cuaca terlihat mendung dan apabila hujan turun lagi kemungkinan air akan meningkat naik.

Arisantoso bersama syeh darmadi selaku ketua RT 06 kelurahan kedamin hilir menuturkan “, hujan lebat selama dua hari ini menyebabkan sungai kapuas meluap dan menyebabkan banjir.

Apalagi di bulan desember ini merupakan musim penghujan, sehingga beberapa kecamatan terutama daerah pinggiran sungai kapuas lebih dulu terkena banjir.

Akibatnya seluruh aktifitas kerja terhenti,,bahkan beberapa tempat ibadah dan sekolah terhenti ( ml )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *