GOW Kabupaten Kapuas hulu Mengangkat Tema “ Perempuan berdaya Indonesia Maju .”

oleh

Kapuas Hulu ,BorneoneTV –Dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 91 gabungan organisasi wanita ( gow) kabupaten Kapuas hulu mengangkat tema “ Perempuan berdaya Indonesia Maju .”

Perayaan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun gerakan organisasi wanita yang ke 18 yang di pusatkan di gedung Balai adat melayu kapuas hulu  .

Ketua GOW  ibu Sevia Anton Pamero membacakan teks pidato dari Menteri perempuan dan perlindungan anak , bahwa perempuan berdaya indonesia maju, yang dibangun dengan melihat situasai dan kondisi bangsa yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif dan lain2.

Dengan kondisi tersebut ,ungkap ibu Sevia,” maka diperlukan berbagai strategi dengan pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stiakholder sangat di perlukan termasuk peran laki2 dalam mengkampanyekan atau gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan  dan pencapaian kesetaraan jender, he for she menjadi salah satu komitmen  global yang harus digerakan sampai akar rumput.

Sementara sekda plt kabupaten kapuas hulu H. Sarbani, se. m.a.p.  dalam sambutannya,” bahwa peringatan hari ibu dengan tujuan membangkitkan semangatperjuangan tentang leluhurdan ke agungan peran perempuan sebagai ibu yang protektif terhadap kehidupan .

Peringan hari ibu ini di meriahkan dengan berbagai kegiatan , seperti sosialisasi tentang kesehatan dan gizi anak usia dini, perlindungan terhadap perempuan  dan anak  pemeriksaan sadari ( sadar memeriksa payudara diri, serta pembinaan kampung kb dibeberapa desa diantaranya desa bahenap, desa tehtuk,desa kantu asam,desa salin . Hadir dalam acara tersebut plt sekda kapuas hulu H.Sarbani.se. m.a.p,Ketua DPRD kapuas hulu, forkopinda,kepala opd,kepala badan dan kantor di lingkungan pemda kapuas hulu (mulyadi )

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *