Kapolda dan Pangdam Cek Kesiapan Pengamanan Natal dan Pilkada di Kapuas Hulu

oleh
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kunjungan kerja ke Kapuas Hulu. Mul/BorneOneTV

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memantau kesiapan petugas, sarana prasarana pengamanan Natal dan Tahun Baru sekaligus kesiapan pengamanan Pilkada 2020, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (21/12).

Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya memberikan arahan dan menyampaikan  apresiasinya kepada personel TNI – Polri yang telah menjaga situasi kamtibmas di wilayah itu.  “Keamanan dan itu merupakan kebutuhan hakiki dan diciptakan secara bersama-sama. Kapuas Hulu juga telah memberikan contoh bahwa Pilgub 2018, Pilpres dan pemilu legeslatif 2019 benar- benar sangat- kondusif dan itu terus kita jaga secara terus menerus sehingga Natal dan Tahun baru ini bahkan Pilkada nanti bisa berjalan lancar aman damai tentram,” tutur Kapolda.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga memberikan arahan. Pangdam mengajak Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa se-Kapuas Hulu mewujudkan sinergitas secara nyata. Komitmen tiga pilar ini harus saling koordinasi, bekerja sama lebih bersemangat dan lebih profesional. Dalam arahannya, Pangdam juga merintahkan tiga pilar itu melakukan pemetaan, dimana tingkat kerawanan  dan antisipasi secara dini. Kemudian, seluruh komponen masyarakat juga harus komitmen menciptakan situasi aman. “Komintmen tiga pilar itu terus terjaga, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kalau ada permasahan cepat tanggap, komonikasi ke bawah dan ke atas. Jangan tunggu api membesar baru di padamkan,” ingatnya.

Usai berikan arahan Kapolda dan Pangdam ditemani oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu lansung meresmikan masjid di lingkungan Polres Kapuas Hulu yang dibangun tahun 2018. Kemudian rombongan Kapolda Dan Pangdam meninjau desa mandiri di Semangut, Kecamatan Bunut Hulu. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *