Semarakkan Natal: Kota Singkawang kembali Adakan Christmas Day

oleh
Semarak Natal di Kota Singkawang. Mizar/BorneOneTV

Singkawang, BorneOneTV.com – Semarakkan Natal, Kota Singkawang kembali menggelar Christmas Day yang dipusatkan di eks Bioskop Kota Indah, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (21/12).

Ketua panitia Christmas Day, Yoris Anes menjelaskan, tema yang diangkat pada event ini adalah Snowman yang artinya boneka salju. “Saat ini, persiapan untuk menyambut event ini sudah hampir selesai. Kemudian, dalam memeriahkannya panitia juga akan memasang pohon natal dan boneka salju masing-masing sebanyak 31 buah untuk dipajang mulai dari Bundaran 1001 Sakok, Jalan Diponegoro dan lokasi Chrismas Day,” tutur Yoris.

Yoris mengatakan, panitia juga telah membuat ornamen pohon Natal raksasa setinggi 10 meter serta taman yang bernuansakan musim salju. Kemudian, di lokasi Chrismas Day juga akan dipasang photo booth dan Sinterklas serta ornamen natal lainnya yang bertujuan untuk memberikan nuansa yang menarik bagi pengunjung yang akan bersua foto bersama keluarga maupun kerabat. “Atas nama panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan event ini,” ucapnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, memeriahkan Natal di kota tersebut, akan dipasang 1.500 lampu hias di tiang PJU sepanjang Jalan Diponegoro.  Ribuan lampu ini merupakan bantuan dari donatur Kota Pontianak. Dia berharap, segala persiapan untuk menyambut event ini bisa diselesaikan tepat waktu.  “Ada satu hal yang membanggakan diri saya, bahwa dalam menyelesaikan rencana menghias Kota Singkawang, tidak hanya berasal dari masyarakat atau pemuda Kristiani saja, tapi juga dari berbagai umat agama ikut berpartisipasi dalam event tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang ditunjukkan masyarakat telah membuktikan jika Singkawang adalah sebagai kota paling toleran di Indonesia. “Tentu kerjasama seperti ini terus dipertahankan, dalam setiap menyambut hari-hari besar keagamaan lainnya khususnya di Kota Singkawang,” tutupnya.  (Mizar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *