Bela Muslim Uighur, Massa di Ketapang Datangi Perusahaan Milik Warga Tiongkok

oleh
Perwakilan massa menyerahkan lampiran tuntutan kepada manajemen PT BSM, Jumat (27/12).

Ketapang, BorneOneTV.com  – Ratusan massa yang mengatas namakan umat muslim Ketapang menggelar aksi damai di kantor PT BSM, Jumat (27/12). Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, massa memberikan lampiran berisi tuntutan agar tindakan kekerasan terhadap muslim Uighur dihentikan.

Massa memulai aksi setelah sholat Jumat dan sempat dicegat oleh pihak keamanan yang melarang massa untuk masuk hingga ke kawasan kantor perusahaan. Setelah dialog, akhirnya massa diperbolehkan masuk hingga pintu penjagaan serta diperbolehkan masuk untuk menemui perwakilan manajemen  perusahaan.

Koordinator aksi, Isa Anshari mengatakan, perusahaan itu milik warga negara Tiongkok. Tuntutan massa dianggap bisa disampaikan pihak perusahaan ke pemerintah Tiongkok. “Karena status perusahaan yang murni dipegang oleh pemodal asal Tiongkok,” ucapnya.

Sementara itu, pihak perusahaan menyatakan, akan mencoba untuk menyampaikan tuntutan massa ke manajemen pusat untuk diteruskan ke pemerintah Tiongkok.

Kabag Ops Polres Ketapang, AKP Mediyanto mengatakan, aksi massa tersebut berjalan tertib dan lancar dengan pengawalan 50 personel Sabhara. (Asmum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *