Peduli Penghijahuan, Polres Sintang Tanam Berbagai Pohon Produktif

oleh
Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi saat gerakan penanaman pohon di sekitar Mapolres, Jumat (10/1). Istimewa

Sintang, BorneOneTV.com – Polres Sintang menanam berbagai pohon produktif di sekitar Mapolres, Jumat (10/1).  Gerakan ini merupakan program Polri Peduli Penghijauan sekaligus memperingati hari Sejuta Pohon Sedunia.

Turut hadir Bupati Sintang, Dandim 1205/Stg, Danyon 642/Kapuas, Kadis Penataan Ruang dan Pertanahan Sintang, Kabid Pengembangan Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Ketua Bhayangkari Cabang Sintang. Mereka juga ikut serta dalam melakukan penanaman pohon.

“Kegiatan menanam pohon ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polri tentang Penghijauan Nasional, harapannya semoga dengan kita menanam pepohonan dapat membuat kita menjadi baik, sehingga kita menjadi nyaman dan aman,” ujar AKBP Adhe Hariadi, Kapolres Sintang.

Lanjut Adhe, penanaman pohon ini juga untuk menindak lanjuti program Kapolri. Penanaman pohon ini juga dilakukan untuk pelestraian lingkungan. “Karena di Kalimantan khususnya Sintang juga jarang kita dengar bencana alam seperti tanah longsor,” katanya.

Meski demikian, Adhe mengajak masyarakatmenjaga kelestarian lingkungan, salah satunya dengan penaman pohon. “Jadi sebagian besar pohon yang kita tanama dalah bibit produktif seperti Mangga, Jambu, Nangka, Sawo, Alpukat, Rambutan, Mahoni, Meranti Sengon dan masih banyak lagi jenisnya, jelasnya.  (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *