Panitia KBTP Audiensi ke Pengurus Yayasan Bhakti Suci

oleh
Istimewa

Pontianak, BorneOneTV.com – Panitia Pagelaran Naga dari Komunitas Budaya Tionghoa Pontianak (KBTP) Audiensi ke Pengurus Yayaysan Bhakti Suci, Senin (13/1). Audiensi itu, panitia KBTP dipimpin Bong Djie Sen berserta Adi Sucipto, Hengky, Hendri Limas, Keng Meng dan Thiam Sun. Rombongan ini diterima langsung oleh Ketua Umum YBS, Lo Cun Hong bersama Djong Hen Kon, Lo Cun Ui, Tjioe Chai Liang, Sim Hong, Lim Tio Him, Atie, Lip Tie, Dji Kim Fa, Budi Tj, Yo Weng Lie dan Bong Ciap Jung di Sekretariat Yayasan Bhakti Suci.

Audiensi ini perihal KBTP yang akan menggelar Puncak Perayaan Cap Go Meh (CGM) di Kota Pontianak dan berharap dukungan semua pihak.  Pimpinan Rombongan KBTP, Bong Djie Sen menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang telah disediakan oleh YBS untuk menerima Audiensi Panitia KBTP.

Dikatan Bong Djie Sen, saat ini panitia telah melakukan berbagai persiapan.“Kami sudah pasang lampion di sepanjang jalan Gajah Mada-Diponegoro-Tanjungpura-Pahlawan,”ujar Bong Djie Sen.

Kemudian, Panitia KBTP juga telah membuka pendaftaran group Naga dan Barongsai. Sejak pembukaan sampai saat ini, sudah 22 group yang mengambil formulir dan baru 7 group yang telah mengembalikan formulir. “Kami tidak bisa pastikan berapa banyak Group/Perkumpulan Naga dan Barongsai yang ikut dalam puncak perayaan CGM Kota Pontianak,” jelasnya.

Bong Djie Sen menambahkan, saat ini panitia sedang menyelesaikan pembangunan Replika Gerbang Gong Xi Fa Cai di jalan masuk ke Jalan Diponegoro dan jalan masuk ke Jalan Tanjungpura. Lokasi ini nantinya akan digelar kuliner CGM dan menjadi ajang promosi bagi produsen yang akan memasarkan produknya. “CGM adalah Perayaan Budaya bagi Orang Tionghoa, jadi tidak ada dualisme,” ucapnya.

Ketua Umum YBS, Lo Cun Hong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia KBTP yang telah melakukan Audiensi di YBS.  Lo Cun Hong berharap apa yang sudah direkomendasikan Pemkot Pontianak dalam Pagelaran Naga di Kota Pontianak, YBS akan selalu mendukungnya. “YBS mendukung penuh rekomendasi Pemkot Pontianak untuk Panitia CGM di Kota Pontianak,” kata Lo Cun Hong.

Sementara itu, Wakil Ketua YBS, Lo Cun Ui menjelaskan, CGM adalah sebuah perayaan budaya bagi orang Tionghoa. “Kami minta jangan sampai ada dualisme,” ucapnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *