500 Rumah Warga di Tepi Sungai Laur Terendam Banjir

oleh
Banjir Landa di Kecamatan Sungai Laur, Selasa (14/1). Istimewa

Ketapang, BorneOneTV.com – Sejumlah desa di Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang kembali dilanda banjir. Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir merendam kurang lebih 500 rumah warga di berbagai desa yang berada di tepi Sungai Laur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapang, Yunifar saat dikonfirmasi menuturkan, desa- desa yang terendam banjir di antaranya, Desa Bayunsari, Harapan Baru, Sepotong, Selangkut Rata, Bengaras, Sungai Daka, Sempurna, Teluk Mutiara, Suka Ramai dan Teluk Bayur. “Ketinggian air bervariasi dan yang lebih parah ketinggian air mencapai diatas 2 meter,” ujarnya, Selasa (14/1).

Yunifar melanjutkan, yang rumahnya terendam mengungsi ke rumah keluarganya yang yang berada di dataran tinggi, ada juga warga yang sudah menyiapkan rumahnya di lantai dua. BPBD Kabupaten juga sudah berkoordinasi dengan PLN untuk memadamkan arus listrik untuk mengantisipasi segala kemungkinan adanya aliran-aliran yang terendam.

“Hingga saat ini berdasarkan hasil pengecekan tim yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, SAR, Pihak Kecamatan dan Puskesmas, belum ada korban jiwa begitu juga dengan yang terkena penyakit akibat dampak dari banjir tersebut. Dan hari ini sudah mulai dibagikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena banjir,”jelasnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *