Bunga Mehwa dan Lampion Hiasi Pemukiman Warga Tiongkhua Jelang Imlek

oleh
Bunga mehwa dan lampion hiasi perayaan imlek

Singkawang ,BorneoneTv.com- Jelang Imlek 2571 Dan Cap Go Meh 2020 di Kota Singkawang. Berbagai persiapan dengan menghias lingkungan dan vihara mulai di lakukan warga Tionghoa yang ada di Kota Singkawang untuk menyambut hari besar keagamaan mereka.

Salah satunya di lakukan Pengurus Yayasan Fab Zhu Kung Singkawang yang berada di Jalan Cahaya kelurahan Pasiran atau tepatnya Di Jalan Pulau Natuna Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Warga setempat  secara gotong royong memasang Hiasan lampu Lampion, dan ornamen bunga Mehwa didepanrumahnya masing dan vihara didepan kampong mereka .

. Alhasil lingkungan mereka tampak indah serasa dinegeri kampung lelluhur mereka ditiongkok .kondisi ini memberikan suasana perayaan imlek dan cap gomeh mulai terasa  kemeriahaan walaupun perayaaan  imlek masih sepuluh hari lagi dan cap gomeh  satu  bulan  lagi .Dengan memberikan warna warni yang meriah mengidentikan bahwa perayaan imlek dan Cap Go Meh mulai terasa.

 

Dengan keindahan hiasan lampu dan dan ornamen bunga Mehwa menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang berada dari dalam hingga luar kota untuk mengabadikan dengan berfoto di lingkungan yayasan Fab Zhu Kung Kota Singkawang tersebut.

Abhui. Pengurus Yayasan Fab Zhu Kung mengatakan. Persiapan menghias lingkungan terutama yayasan fab zhu kung ini di lakukan selama dua minggu.

“Hal ini di lakukan untuk menyambut perayaan imlek dan Cap Go Meh yang akan tiba beberapa hari lagi.” Katanya.

Di katakan Abhui Kegiatan menghias lingkungan dan yayasan fab zhu kung ini di lakukan setiap tahunnya. Persiapan yang di lakukan untuk menghias Yayasan Fab Zhu Kung memghabiskan waktu selama dua minggu.

“Nantinya menghias lingkungan ini di lakukan 1 bulan. Dengan memasang kurang lebih 2000 lampion agar tampak indah, dan tampak meriah,” katanya.

Dirinya mengatakan. Antusias warga untuk tahun ini sangat tinggi dalam menyambut perayaan imlek dan Cap Go Meh. Hal ini terlihat banyaknya warga yang datang untuk berfoto.

“Kita harap bagi kawan – kawan yang masih berada di luar kota agar segera pulang dan merayakan imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang,” katanya. (mizar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *