Disebut Berhentikan Perangkat Desa secara Sepihak, Arifin Budin: Saya Tidak Pernah Mengeluarkan SK

oleh
Kepala Desa Sungai Bakau Kecil, Arifin Budin.

Mempawah, BorneOneTV.com – Kepala Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Arifin Budin, mengklarifikasi peryantaan salah satu Kasi Pemerintah Desa Sungai Bakau Kecil, Usni Husin, tentang pemberhentian secara sepihak.

“Apa yang telah disampaikan Usni Husin tersebut terkait pemberhentian secara sepihak itu tidak benar. Saya tidak pernah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pemberhentian perangkat atau Kasi Pemdes,” kata Arifin, Rabu (15/1).

Arifin menjelaskan, beberapa bulan yang lalu dirinya pernah minta rekomendasi dari Camat Mempawah Timur, karena Usni Husin telah meninggalkan tugas selama 60 hari kerja berturut-turut tanpa alasan yang jelas dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. “Saya pernah melayangkan Surat Peringatan (SP) pertama kepada Usni Husin terhitung pada tanggal 11 Juli 2019, tetapi tidak ada jawaban. Kemudian diberikan lagi SP kedua, juga tidak ada jawaban. Dan untuk SP ketiga yaitu pemberhentian. Sebelum pemberhentian saya sudah berkonsultasi dengan Camat, dan sampai sekarang rekomendasi dari Camat belum keluar,” tuturnya. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *