Sambut Imlek, Warga di Siantan Hiasi Gang dengan 1000 Lampion

oleh
Gapura "Gong Xi Fa Cai" dengan 1000 lampion di Jalan Selat Sumba II, Gang Harapan, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Rabu (15/1). Istimewa

Pontianak, BorneOneTV.com – Menyambut perayaan Imlek tahun 2020, warga  Jalan Selat Sumba II, Gang Harapan, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak membuat Gapura “Gong Xi Fa Cai” dengan 1000 lampion yang dipasang di sepanjang gang.

“Setiap tahun Gang disini selalu ada dekorasi. Tahun lalu juga ada. Tahun ini lebih diperindah dari sebelum,” kata A Chiung, salah seorang Panitia Dekorasi, Rabu (15/1).

Selain itu, saat memasuki bulan Suci Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri, warga juga bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat untuk memperindah depan gang dan lingkungan dengan lampu hias dan pernak pernik lebaran.

Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak, Ateng Tanjaya juga mendukung apa yang telah dilakukan A Chiung dan warga lainnya. “Kami memberikan apresiasi dan dukungannya atas pembuat Gapura Gong Xi Fa Cai dengan 1000 Lampion di sepanjang jalan Gang,” ucap Ateng Tanjaya.

Dikatakan Ateng Tanjaya, wilayah di sekitaran jalan Selat Sumba II pernah beberapa kali terjadi kebakaran dan membuat bangunan semi permanen ludes terbakar. Lalu dibuatlah upaya pencegahan dini. “Selain mendirikan Damkar, warga dan Muspika  juga membuat pintu air untuk menampung air apabila terjadi kebakaran sumber air tersedia,” tutur Ateng. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *