DFAST, Komunitasnya Para Pecinta Replika Senjata Api di Singkawang

oleh

Singkawang, BorneOneTV.com – Di Singkawang ada komunitas Airsoft Gun yang bernama DFAST (Dragon Fly Air Softer Singkawang Team). Komunitas pencinta replika senjata api ini beranggotakan 20 orang.
Ketua Komunitas DFAST (Dragon Fly Air Softer Singkawang Team) Muhammad Idris menuturkan, komunitas ini sudah dibentuk sejak lima tahun yang lalu. Mereka kerap berolahraga mengsimulasikan baku tembak.
“Komunitas ini terbentuk sudah 5 tahun. Di mana terdapat kurang lebih 20 personel dalam komunitas ini,” ujar Idris, ditemui saat sedang berolahraga memainkan airsoft gun di Taman Pasir Panjang Pakotai di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Minggu (19/1).
Menurut Idris, olahraga airsoft gun baik untuk kebugaran tubuh karena dalam permainan tersebut para peserta harus menguras tenaga dengan berlari dan mengendap. “Tidak hanya untuk kebugaran tubuh, juga bertujuan untuk silaturahmi antara pecinta replika senjata,” ujarnya.
Dikatakan Idris, komunitas ini terbuka bagi para pecinta replika senjata api baik dari dalam maupun luar Kota Singkawang. “Kita terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung dalam komunitas ini,” ucapnya.
Salah satu pecinta Airsoft Gun yang juga merupakan Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo menyatakan, mendukung olahraga tersebut. “Kegiatan ini sangat Positif. Maka dari itu kita sangat mendukung sekali kegiatan ini,” katanya. (mizar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *