Mantabkan Persiapan USBN SD/MI di Kecamatan Sungai Kakap

oleh
Suasana Rakor persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang SD/MI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kubu Raya di Gedung Sekolah SDN 28 Kecamatan Sungai Kakap, Senin(20/1). Ismail.

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Memantabkan persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)  jenjang SD/MI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kubu Raya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kecamatan Sungai Kakap, Senin(20/1). Rakor berlangsung di Gedung Sekolah SDN 28 tersebut diikuti Kepala SD/MI se-Kecamatan Sungai Kakap.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadispen) Kubu Raya, Lugito  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, secara makro kebijakan pelaksanaan Ujian Nasional maupun USBN bertujuan untuk mengukur kualitas dari proses pendidikan.

Kata Lugito,  yang lebih penting meningkatkan integritas pelaksanaannya. Lanjut Lugito,  maka dari itu persiapan dan koordinasi teknis diperlukan guna memantapkan penerapan prosedur operasional standar (POS)yang telah diterbitkan BSNP untuk panduan USBN. “Dimana nantinya range antara kualitas dan integritas akan berjalan searah. Semakin baik integritas peserta didik maka nilai atau kualitasnya akan meningkat pula,” ujarnya

Sementara Kabit TK.SD Dikbud Kabupaten Kubu Raya, Supardi saat diwawancarai menyampaikan, USBN tahun ini diselenggarakan oleh sekolah. Tambahnya, jika tahun kemarin masih dikoordinir oleh Kabupaten Kubu Raya termasuk dananya sekarang sudah diserahkan itu Kepada masing masing sekolah penyelenggara. “Termasuk biayanya penggandaan soalnya dan segala macam itu dilakukan oleh sekolah bukan dari kabupaten lagi,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung terkait sarana dan prasaran bangunan sekoalah SD di Kubu Raya, Supardi menyatakan,  bahwa mulai tahun ini akan dilakukan pendataan. “Ke depannya diharapkan tidak ada lagi sekolah di Kabupaten Kuhu Raya yang tidak layak. Sehingga Kabupaten Kubu Raya lebih baik di bidang Pendidikan,” tekadnya. (BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *