Mengahadiri Bonet Lama Bersholawat, Bupati Jarot Ajak Warga Jaga Toleransi

oleh
Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Bonet Lama Bersholawat di Komplek Masjid Al Muhajirin di Desa Bonet Lama, Kecamatan Sungai Tebelian, Minggu pagi (19/1). Istimewa

Sintang, BorneOneTV.com Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Bonet Lama Bersholawat di Komplek Masjid Al Muhajirin di Desa Bonet Lama, Kecamatan Sungai Tebelian, Minggu pagi (19/1). Bonet Lama Bersholawat yang mengusung tema Meningkatkan Kualitas Taqwa dan Memupuk Cinta Kepada Baginda Rasullallah Sallallahualaihiwasalam serta Mempererat Ukhuwah Islamiyah dan Ukuwah Watoniah, ini juga menghadirkan penceramah Habib Thoha Bin Husein Al Jufri.

Bupati Jarot memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas terselenggaranya  Bonet Lama Bersholawat ini. Terlebih ketika kita mengucapkan sholawat satu kali, Allah Subhanahu wa ta’ala akan memberikan 10 kali rahmatNya,” ujarnya.

Lanjut Jarot, diberikan nikmat iman, nikmat Islam, terutama kesempatan untuk dapat hadir bersilaturrahim ini juga patut disyukuri. “Insya Allah silaturrahim ini akan memperpanjang usia kita dan membuka pintu rejeki yang selebar-lebarnya,” ucap Jarot.

Jarot pun mengaku senang dengan tema yang diangkat pada Bonet Lama Bersholawat ini. “Artinya diperintahkan kepada kita umat Islam ini untuk bertoleransi, menjaga kehormatan berhubungan baik dengan umat yang lainnya. Sebab toleransi, saling menghargai, saling menghormati, saling menjaga antara umat islam dengan umat-umat yang lain itu secara sejarah dalam tinta emas di tunjukkan ketika  pemerintahan Islam awal sesudah hijrah Nabi di Madinah, sehingga adanya perjanjian Madinah yang menjamin kebebasan beragama,”tutur Jarot.

Sementara itu Kades Bonet Lama Erpinawati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang dan tamu undangan serta masyarakat yang telah hadir pada kegiatan keagamaan ini.  “Puji syukur kami ucapkan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, karena pelaksanaan tabliq akbar Bonet Lama Bersholawat ini berlangsung aman dan lancar, meskipuan ada beberapa halangan dan rintangan, namun ini bisa terlaksana,” ucap Erpinawati.

Erpinawati menjelaskan, Lama Bersholawat ini merupakan giliran Desa Bonet Lama untuk dan  agenda rutin dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sungai Tebelian. Tujuanya untuk mempererat silaturrahmi antar masyarakat dan antar sesama.

Pada kesempatan itu juga dilakukan peletakan batu pertama relokasi pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Bonet Lama, Kec. Sungai Tebelian oleh Bupati Sintang Jarot Winarno. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *