Subandrio kembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Sekadau ke DPC Partai Demokrasi Sekadau

oleh

Sekadau. BorneoOneTv.com – Mantapkan diri maju sebagai calon Bupati Sekadau pada Pilkada 2020, Subandrio kembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Sekadau ke DPC Partai Demokrasi Sekadau, Senin (20/1/2020)

Sebagai salah satu kader Partai Nasdem, Subandrio berharap dapat berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada 2020.

“Undang-undang telah mengamanatkan bahwa yg memiliki akumulasi kursi Kurang dari 6 kursi, harus koalisi dengan partai lain untuk itu Nasdem tidak bisa mengusung sendiri. Maka harapan kita dapat berjalan bersama partai Demokrat dan tentunya partai-partai lain” ungkap Subandrio.

Ia pun menyebut sudah mendaftarkan diri di 7 partai politik yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Saya sebagai calon menyerahkan sepenuhnya proses kepada internal Partai politik dan Berharap semua partai yang sudah didaftarkan bisa bersama hingga akhir,” ujarnya

Subandrio bertekad maju pada Pilkada 2020 lantaran keinginannya yang kuat untuk memajukan Kabupaten Sekadau lebih baik lagi.

Terlebih dirinya adalah putra asli Sekadau yang selama dua kali berturut-turut mendapatkaan jumlah suara terbanyak pada Pileg kemarin. Ia yakin masyakarat Kabupaten Sekadau juga berkeinginan agar dirinya maju sebagai calon Bupati Sekadau

Senada dengan hal itu Sekretaris DPC Partai Demokrat Jeffray Raja Tugam, menuturkan hingga saat ini dari 6 orang yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya.

Baru satu orang yang mengembalikan, yakni Subandrio dari Partai Nasdem. Sehingga potensi untuk berkoalisi cukup besar.

“Kami dari DPC Partai Demokrat siap jika memang dari partai lain ingin berkoalisi,” ungkap Jeffray Raja Tugam.

Jeffray pun mengingatkan kembali jika DPC hanya bertugas dalam penerimaan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati namun itu semua keputusan berada di DPP Partai Demokrat. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *