Akan Pensiun, 85 PNS di Lingkungan Pemkab Sekadau Diberi Pembekalan

oleh
Akan pensiu, para PNS lingkungan Pemkab Sekadau sedang mengikuti pembekalan di Kantor Bupati, Selasa (21/1). Krisantus/BorneOneTV

Sekadau, BorneOneTV.com – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius membuka secara resmi pembekalan, informasi dan motivasi  bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2021 di ruangan serbaguna lantai 2 Kantor Bupati Sekadau, Selasa (21/1).

Dalam sambutannya Aloysius menyampaikan selamat kepada PNS  yang akan memasuki masa purna tugas. “Terimakasih kepada bapak ibu yang telah berhasil melaksanakan amanah yang diberikan oleh negara dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Aloysius mengawali sambutannya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau, Aloysius juga berterimakasih  kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) dan PT. Taspen Cabang Pontianak, serta Bank Mandiri Taspen Cabang Sintang yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini.

Lebih lanjut Aloysius menjelaskan bahwa, masa purna tugas adalah hal biasa dan akan dialami oleh semua PNS. Untuk itu Aloysius meminta kepada PNS agar menyikapi kondisi tersebut dengan bijak, serta tidak perlu cemas dan selalu bersikap optimis.  Ia juga berharap kepada para peserta sosialisasi untuk terus berpartisipasi dan berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan, terutama dalam peningkatan kinerja aparatur pemerintah, serta ikut dalam pelaku aktif pembangunan ditengah masyarakat khususnya Kabupaten Sekadau.  “Dalam memasuki masa purna tugas banyak yang harus bapak ibu persiapkan diantaranya kondisi psikologis dan aktifitas yang akan dilakukan pada masa purna tugas,” demikian sambutan Aloysius.

Semetara itu,  Kepala Bidang Pengadaan BKPSDM Kabupaten Sekadau, H. Mulyadi dalam laporannya menjelaskan, pembekalan, informasi dan motivasi ini terlaksana untuk memfasilitasi dan mempermudah pengurusan administrasi, serta membekali para PNS yang akan memasuki masa purna tugas. “Kegiatan ini juga bermaksud untuk membekali PNS yang memasuki masa Purna Tugas sebagai alternatif kegiatan yang dapat dijalankan dalam mengisi masa purna tugas,” ujarnya.

Diakhir laporannya Mulyadi menyebutkan, kegiatan ini diikuti 85 orang PNS yang akan memasuki masa purna tugas pada tahun 2021 di lingkungan Pemkab Sekadau dan beberapa perwakilan SKPD di Kabupaten Sekadau. Dalam hal ini, BKPSDM Kabupaten Sekadau bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen Cabang Sintang melaksanakan Sosialisasi Ketaspenan dan Produk Perbankan.  “Tujuan dilaksanakan kegiatan ini juga untuk menginformasikan kepada PNS yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun) mengenai hak dan kewajibannya, serta menginformasikan berbagai layanan perbankan yang tersedia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pensiunan,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri pewakilan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sekadau, PT. Taspen Cabang Pontianak Edi Suhendar beserta staf, PT. Bank Mandiri, Taspen Sintang Agusman beserta staf. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *