banner 120x600

Pemkab Sintang Pastikan Pembangunan di Seluruh Pelosok

banner 120x600

Sintang, BorneOnetv.com – Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph menegaskan, Pemkab Sintang terus memperhatikan pembangunan di seluruh pelosok tanpa membeda-bedakan. Hal ini disampaikan Bupati Sintang saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene 2019 dan Tahun Baru 2020 Ikatan Keluarga Dayak U’ud Danum (Ikadum) Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Rabu, (22/1).
“Kita juga akan tembuskan jalan dari Nanga Sake ke Kolongan Juoi. Kita juga akan bangun jalan dari Desa Nanga Keremoi ke Desa Kepala Jungai melalui kegiatan TMMD tahun 2020 ini,” tuturnya.
Perayaan Natal Oikumene dan Tahun Baru Ikadum, juga dihadiri dan Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, M.M.
Lanjut Bupati, pasar juga akan dibangun di Nanga Kemangai supaya lebih maju dan berkembang. “Rasanya, porsi pembangunan sudah kita bagikan untuk wilayah Serawai Ambalau. Masyarakat di sana jangan merasa di sisihkan. Dan kita tetap bersatu” tambah Bupati.
Menurut Bupati, tema natal nasional tahun 2019 sangat luar biasa, karena perlu diakui bahwa kehamornisan memang harus terus diperjuangkan dan dijaga oleh seluruh komponen anak bangsa. “Indonesia itu unik dan luar biasa. Kita memiliki suku dan bahasa yang sangat banyak namun kita bisa hidup damai,” ujarnya.
Ketua Panitia Natal Oikumene Ikadum Kabupaten Sintang, Korintus berharap seluruh warga Ikadum bisa memahami makna natal sesungguhnya. Ikadum harus mampu menjalankan hidup sesuai ajaran Yesus Kristus. Ikadum juga diharapkan menjadi pelita yang bersinar bagi gereja dan bangsa. “Melalui perayaan natal oikumene ini kita akan semakin dipersatukan,” ucapnya.
Ketua Umum Ikadum Kabupaten Sintang, AM Calon menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang sudah membangun rumah singgah Ikadum yang saat ini tahap pembangunan fondasi. “Ini menandakan perhatian kepada sub suku Dayak U’ud Danum sangat tinggi. Pesan saya pada generasi muda Ikadum agar menatap masa depan dengan optimis dan semangat. Kami orang tua siap mendorong kaum muda untuk terus maju,” tutup AM Calon. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: