Satpam Salah Satu Mitra Utama Polri Dalam Memelihara Kamtibmas

oleh
Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala pada upacara peringatan HUT Satpam ke 39 di halaman Mapolres, Rabu (22/1). Istimewa

Sekadau, BorneOneTV.com – Apel peringatan HUT  Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 digelar di halaman Mapolres Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Rabu (22/1). Sebagai  inspektur upacara, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala membacakan Kapolri disampaikan bahwa, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas.

“Anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” kata Marupa membacakan sambutan Kapolri.

Eksistensi Satpam berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi, yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. “Imbauan kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan,” ucapnya.

Anggota Satpam diingatkan untuk selalu menjujung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi. Serta meningkatkan kesiapsiagan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas. “Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,” pesannya.

Mengakhiri sambutan, anggota Satpam juga diimbau untuk selalu meningkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI-Polri, stakeholder lain dan berbagai elemen masyarakat. “Guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam,” tutupnya. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *