Desa Jeruju Besar Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2020/2021

oleh
Suasana Musrenbang Desa Jeruju Besar, Kamis (23/1).Istimewa

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Pemerintah Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya menggelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2020/2021, Kamis(23/1). Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Wisata Mangrof Equator Park, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya ini dihadiri Camat Sungai Kakap, Kades Jeruju Besar beserta Perangkat Desa, Muspika Kecamatan Sungai Kakap, Kepala Dusun, unsur kecamtan sebagai fasilitator, Ketua BPD,LPM serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Jeruju Besar, Nurhalijah, SE mengatakan, Musrenbangdes ini mendorong partisipasi masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa. “Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap-tiap dusun di desa Jeruju Besar dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut diikut sertakan sebagai bahan Musrenbang di tingkat desa,” jelasnya.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat ditanggapi oleh pemerintah desa maupun pihak kecamatan. Komunikasi dua arah berjalan baik.  Usulan-usulan dari bawah nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada Musrenbang tingkat Kabupaten. “Usulan untuk program pembangunan  2020/2021 kami fokuskan di setiap Dusun. Selain itu juga di Wisata Mangrof Equator Fark dengan harapan semua usulan dapat terealisasikan,” pungkasnya. (Dd/Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *