Jika Direstu Partai, Yohanes Rumpak Siap Bertarung di Pilkada Sintang

oleh
Yohanes Rumpak. Istimera

Sintang, BorneOneTV.com – Satu diantara yang menyatakan sudah siap maju di Pilkada Sintang 2020 adalah Yohanes Rumpak. Dia anggota DPRD Provinsi Kalbar dari partai PDI Perjuangan Dapil 7 Sintang.

“Saya siap maju apabila dapat mandat dari partai,” ujar Yohanes kepada media ini via pesan instan WhatsApp, Kamis (23/1).

Dalam kancah politik  Yohanes termasuk orang baru, namun pada  Pileg 2019 lalu dia memperoleh  56,007 suara. Bertarung di Pilkada Sintang ini, dia akan mendaftar ke partai politik lain dan sudah mendaftarkan nama ke PKB. “Sementara untuk di internal partai PDIP saya sudah mendaftar,” ucap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalbar itu.

Maju di Pilkada tersebut, Yohanes mengatakan, di lapangan ternyata antusiasme masyarakat cukup tinggi. Maka dari itu dirinya menyatakan siap bertarung, tentu hal ini harus mendapat restu dari para petinggi partainya. “Saya coba jawab dengan mendaftar ke partai-partai politik dan tentunya saya akan melihat dinamika politik selanjutnya, hubungan dari berbagai Parpol dan kita membutuhkan dukungan dari para ketua kita dan harus mendapat restu. Saya berharap pada Prolegnas, penyusunan UU Pemilu, apabila anggota dewan maju di Pilkada tidak mundur tapi cuti, tapi jika pun tidak, kita siap dengan segala konsekuensi, jika partai sudah menugaskan, apapun kita kerjakan,” pungkasnya. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *