Tim LAKI Kalbar Temukan Pengerjaan Bangunan Baru Sekolah di KKR Molor

oleh

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI) Kalbar yang dipimpin Wakil Ketua DPD Kalbar Edi Ruslan didampingi Sekretaris DPD LAKI Hermanus berkunjung ke SMK Negeri 1 Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kamis (23/1).  Kedatangan rombongan disambut Kepala Sekolah SMKN 1 Sungai Kakap, Juwarno.S.Pd

Wakil Ketua DPD LAKI Kalbar, Edi Ruslan saat diwawancarai wartawan media ini di SMKN 1 Sungai Kakap mengatakan bahwa, ada keterlambatan dalam proses pengerjaan bangunan baru di sekolah itu. Yang mana sesuai yang terlihat di plang proyek bahwa batas waktu yang telah di tentukan berakhir tahun 2019. Semetara saat ini sudah memasuki pertengahan Januari 2020. “Namun, kondisi yang kami temukan di lokasi adanya keterlambatan. Di lokasi masih saja terlihat ada beberapa item kegiatan yang belum rampung dikerjakan noleh pihak panitia pelaksana kegiatan tersebut dari keseluruhannya diperkirakan 10% yang belum rampung,” tutur Edi

Edi menyatakan, LAKI Kalbar tetap melakukan monitoring dan memantau proses pembangunan SMKN 1 Sungai Kakap. Yakni untuk memastikan apakah proyek pembangunan tersebut bisa selesai, meskipun sudah molor.

Selain itu, Edi  juga menyoroti kondisi fisik bangunan SMKN 1. Menurut Edi sangat memprihatinkan. Kondisi itu tentu mengganggu kenyamanan saat belajar mengajar. Dia berharap instansi terkait segera memperhatikan kondisi sekolah tersebut. “Kita lihat Plaponnya sudah banyak yang bolong-bolong, sementara kita lihat lantainya juga sudah banyak yang retak-retak,” ungkapnya.

Terkait keterlambatan itu, kepada media ini di ruang kerjanya, Juwarno mengaku dirinya sudah dipanggil Dinas Pendidikan Provensi Kalbar. Kata dia,  Dinas Pendidikan masih memberikan konpensasi waktu sampai Bulan Januari 2020. Keterlambatan itu karena faktor alam. (Tim/BorneoneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *