TMMD 2020 Akan Dilanjutkan, Bangun Jalan dan Jembatan di Paret Keraka Desa Pal 9

oleh

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Sebanyak 85 Warga RT 22/RW06, Dusun Perindung, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap dan 15 Anggota TNI Bahu kegiatan kerja bakti bersama membangun meting jembatan darurat, Minggu pagi (26./1).
Meting jembatan darurat yang dibangun warga dan TNI ini untuk mempersiapkan lansir bahan baku material program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2020 yang akan dilaksanakan Maret mendatang.
“Kami dari Koramil Sungai Kakap beserta warga Dusun Perindung, Desa pal 9 pagi ini melaksanakan keja bakti membangun meting jembatan darurat ini untuk menunjang kegiatan TMD, untuk mempermudah dan mempelancar membawa bahan bahan material,” tutur Kapten Arm Tri Yuliantoro, Danramil Sungai Kakap saat diwawancarai media ini.
Dengan harapan dalam pelaksanaan TMD nanti tidak ada hambatan “Minimal mengurangi hambatan yang ada di lapangan,” jelasnya.
Rencananya, jalan yang akan dibangun melalui program TMD nanti panjangnya kurang lebih 1.200 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm. “Sedangkan jembatan ada13 unit,” tambah
Terkait rencana program TMD di Paret Keraka, Desa Pal 9, Tri menjelaskan, bahwa itu merupakan program TMD ke107 yang dilaksanakan.
“Harapannya dengan pembangunan jalan ini mempermudah akses warga dan anak-anak ke sekolah yang selama ini jika musim hujan jalan ini becek,” ujar Tri.
Ketua RT 22, RW 006, Desa Pal 9, Abdul Muin saat ditemui di lokasi kegiatan menuturkan, semua warga diundang untuk kerja bakti. Bahkan ada warga yang bersedia pohon kelapanya ditebang untuk dijadikan bahan material pembuatan meting jembatan.
Ia pun berterima kasih kepada TNI yang akan membangun jalan tersebut. Menurutnya jalan ini memang sudah lama diharapkan warga.
“Dengan adanya program TMMD ini tentunya sudah dapat meringankan beban warga yang selama ini mengeluhkan kondisi jalan ini jika musim hujan akses jalan ini becek dan sulit di lewati,” tutur Abdul. (Dd/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *