127 Calon PPK di Kabupaten Sekadau Jalani Tes Tertulis

oleh
Calon PPK mengikuti tes tertulis di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir, Kamis (30/1). istimewa

Sekadau, BorneOneTV.com –  Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan tes tertulis, di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (30/1).

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban, S.Pd menjelaskan, setelah dilaksanakan pembukaan pendaftaran Calon PPK Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Sekadau 2020 dan penelitian berkas Pendaftaran oleh KPU, tahap berikutnya adalah tes tertulis. “Tes ini sebagai bagian rangkaian rekrutmen PPK oleh kami, selaku penyelengara Pemilu dalam tahapan Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Sekadau 2020 dan diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu, disini hadir Ketua Bawaslu,” kata Drianus.

Lanjut Drianus, yang diyatakan lolos tes tertulis nantinya akan mengikuti tes wawancara. Ia menuturkan, tes tertulis ini peserta dibagi dalam tiga zona diantaranya, untuk calon PPK Kecamatan Sekadau Hilir menjalani tes di Kantor Camat Sekadau Hilir. Peserta Calon PPK Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap menjalani tes di Aula Kantor Camat Nanga Taman. Sedangkan, Peserta calon PPK Kecamatan Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu menjalani tes di Aula kantor Desa Tapang Pulau.

“Untuk peserta yang mengikuti tes tertulis ini sebanyak 127 peserta, dengan jumlah perkecamatan antara lain, Kecamatan Sekadau Hilir 30 peserta, Kecamatan Sekadau Hulu 31 peserta, Kecamatan Nanga Taman 14 peserta, Kecamatan Nanga Mahap 12 peserta, Kecamatan Belitang Hilir 15 peserta,  Kecamatan Belitang 16 peserta dan Kecamatan Belitang Hulu 12 peserta,” paparnya. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *