Pembukaan Cap Go Meh Pemangkat, Memadukan Budaya dalam Satu Pagelaran Seni

oleh
Suasana malam pembukaan Festival Cap Go Meh (CGM) Tri Dharma 2020 Pemangkat, Kabupaten Sambas, Rabu (5/2). Dedi Anggara/BorneOneTV

Sambas, Borneonetv.com –  Malam Pembukaan Festival Cap Go Meh (CGM) Tri Dharma 2020 Pemangkat, Kabupaten Sambas mengangkat tema Pemangkat Luar Biasa. Festival tersebut menyatukan berbagai budaya yang ada di tanah air dalam satu acara.  Diharapkan dapat menghibur serta menjalin silaturahmi, Kebhinekaan seluruh warga Pemangkat, Kabupaten Sambas pada umumnya, Rabu, (5/2).

Ratusan pelajar ikut meramaikan dan berpartisipasi dengan mengenakan baju adat daerah,  menampilkan tari- tarian kolosal dan budaya  multi etnis. Diperkirakan seribuan warga Pemangkat menyaksikan acara tersebut.

Pada malam pembukaan ini dihibur oleh Jane Tan, artis asal Malaysia dan artis lokal. Juga menampilkan atraksi naga,  Barongsai, pameran serta bazar aneka produk. Fesival ini  digelar di Panggung Tri Dharma Jalan Moh Hambal berlangsung hingga 9 Februari 2020 .

Turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati. Staf Ahli Bupati Sambas, dr. I Ketut Sukarja, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi, Ketua PN Sambas, Kajari Sambas, Wakapolres Sambas, Unsur TNI, Ketua FKUB, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para donatur acara .

Kadisporapar Kalbar, Natalia Karyawati mengpresiasi panitia penyelenggara acara, dan berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.  “Dengan kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahim seluruh elemen masyarakat,” ucap Natalia.

Pada kesempatan tersebut Natalia mengucapkan terimakasih kepada TNI- Polri serta seluruh elemen lainnya, yang turut menjaga ketertiban dan keamanan.

Pemkab Sambas, juga mengapresiasi semua kegiatan Festival CGM Tri Dharma  Pemangkat 2020 . “Meskipun acaranya di tingkat kecamatan, tapi sudah level Kabupaten ,” kata dr. I Ketut Sukarja, Staf Ahli Bupati Sambas. (Dedi Anggara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *