Atraksi Tatung Pukau Wisatawan

oleh

Singkawang, BorneOneTV.com  – Ratusan tatung yang beratraksi pada Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang memukau wisatawan, Sabtu (8/2). Satu persatu tatung menunjukan kebolehannya memainkan senjata tajam membuat para penonton ketika itu mengabadikan momen.
Menteri Agama, Fachrul Razi memuji festival itu. Bahkan, Fachrul menyebut Singkawang memang kota toleran. “Dari dulu Kota Singkawang ini sangat bagus. Baik dari Islam dan agama lainya sangat kompak dan dapat dijadikan contoh kita bersama. Kunci utama kita adalah bergaul yang sangat erat,” katanya.
Menurut Fachrul kunci utama lain adalah pimpinannya. Setiap akan timbul masalah seluruh elemen dirangkul. “Sehingga kekompakan akan dapat di tingkatkan lagi,” ucapnya.
Fachrul pun mengaku kagum dengan Kota Singkawang. “4 tahun lalu saya ke sini. Saya salut sekali. Dan ini event yang sangat besar. Dapat diselenggarakan dengan sangat Baik,” ungkapnya.

Fachrul menambahkan, tidak hanya di Kota Singkawang, di daerah lain juga harus seperti itu. “Seperti yang kita sampaikan pesan Bapak Presiden Jokowi menjadi simbol yang luar biasa. Bahwa Pak Jokowi tidak ingin ada berseberangan. Contoh Katedral Jakarta dengan Masjid Istiqlal sekarang dibuat jalan terowongan. Sehingga kelihatan betul – betul satu,” tuturnya.

Tidak hanya Menteri Agama, Aktris layar lebar Indonesia, Dwi Sasono yang menyaksikan festival budaya ini juga mengaku kagum dan takjub dengan atraksi tatung di Kota Singkawang. “Saya baru pertama kali datang ke Kota Singkawang dan menyaksikan tatung. Ini seru. Ini patut dipromosikan. Dan memberi tahu bahwa Kota Singkawang ini sangat bagus, juga indah,” kata Dwi Sasono. (Tim BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *