Bocah di Ketapang Tewas di Kolam Renang

oleh
Kepolisan saat di kolam renang Pawan Ria di Jalan Hos Cokrosaminoto, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Minggu (9/2). Istimewa

Ketapang, BorneOneTV.com – Bocah laki-laki bernama Dimas Pradita tewas di kolam renang Pawan Ria di Jalan Hos Cokrosaminoto, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Minggu (9/2). Diduga, bocah 9 tahun tersebut tenggelam karena tidak bisa berenang.

Karyawan kolam renang, Maya menuturkan, pada saat itu ia sedang di luar. Sepulangnya, ia melihat anak-anak sedang ribut serta ada seorang lelaki menggendong bocah tersebut. “Saya keluar membeli makanan,” ujarnya.

Pemilik kolam renang Pawan Ria, Aida mengatakan sejak beroperasi, kolam renang tersebut tidak pernah ada kejadian bocah tenggelam. “Mulai beroperasi dari tahun 2009 lalu, belum pernah ada kejadian begini, makanya kita sangat berduka atas kejadian ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya sudah mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Seperti itu dengan memberikan imbauan serta menyediakan beberapa fasilitas seperti pelampung. “Imbauan kita sudah jelas agar anak-anak yang masuk dijaga, harapan kita ini tidak pernah terjadi lagi,” harapnya.

Kapolres Ketapang AKBP Handoyo melalui Paur Humas Polres Ketapang Ipda Mutalib membenarkan kejadian itu. Sekitar pukul 12.30, piket fungsi Reskrim bersama anggota penjagaan Polres Ketapang melakukan cek tempat kejadian. Dari hasil keterangan karyawan kolam renang bahwa pada saat diangkat dari kolam renang, korban sudah tidak bergerak lagi. “Setelah dibawa ke RS Fatimah korban sudah meninggal dunia dan dibawa ke rumah duka di Jalan Mayjend Sutoyo, Kalinilam Kecamatan Delta Pawan,” ungkap Muntalib. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *