Menteri Agama Lepas Peserta Festival Cap Go Meh

oleh

Singkawang, BorneOneTV.com – Menteri Agama, Fachrul Razi melepas ratusan peserta Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, Sabtu (8/2). Pelepasan ditandai dengan pemukulan gendang bersama di depan panggung kehormatan di Jalan Diponegoro.
Festival ini diikuti 847 peserta, yang terdiri dari Tatung pakai tandu dan tanpa tandu, Barongsai, Naga, kilqin dan sanggar seni dan budaya lainnya. Festival ini juga diikuti peserta Tatung dari luar negeri seperti Malaysia dan Australia.
Turut hadir pada pelepasan, Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Wali Kota Singkawang, serta para tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Fachrul Razi mengaku sangat bangga dengan masyarakat Kota Singkawang yang sudah menunjukkan toleransinya.
Terlebih pada event Festival Cap Go Meh, bukan hanya disaksikan oleh salah satu etnis tertentu tetapi hampir seluruh umat beragama di kota singkawang.
Untuk itu, Fachrul menekankan setiap perayaan agama hendaknya disikapi dengan baik. “Untuk lebih meningkatkan dan mengokohkan hubungan antar umat beragama,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Sutarmidji mengatakan, Festival Cap Go Meh Singkawang merupakan event wisata terbesar khususnya di Kalbar. Terlebih, Singkawang memiliki modal utama sebagai kota tertoleran di Indonesia. “Sehingga toleransi dan kebersamaan serta harmonisasi itu merupakan sebuah kunci keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan,” tuturnya. (Tim BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *