Pilkada 2020, Rupinus Ingatkan Aparatur Pemerintah Jaga Netralitas

oleh
Bupati Sekadau, Rupinus mendatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah, disaksikan para Forkopimda, Selasa, (11/2). Krisantus/BorneOneTV

Sekadau, BorneOneTV.com – Bupati Sekadau, Rupinus membuka rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pilkada 2020 di ruang serbaguna Kantor Bupati, Selasa (11/2). Dalam sambutannya, Rupinus menyampaikan Kabupaten Sekadau satu diantara 270 Daerah di sembilan Provinsi di Indonesia yang akan menggelar Pilkada.

Rupinus mengingatkan aparatur pemerintah supaya menjaga netralitasnya. “Jadikan Pilkada 2020 untuk mendapatkan pemimpin daerah yang berkualitas sesuai dengan keinginan masyarakat,” ucapnya.

Rupinus optimis Pilkada ini berjalan aman, damai dan lancar seperti yang telah dihelat tahun-tahun sebelumnya. “Sejarah ini membuktikan bahwa Pemilu di Kabupaten Sekadau selalu berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Rupinus mengatakan suksesnya pelakasanaan Pilkada tidak hanya dari peran satu pihak saja. “Namun karena kerja keras berbagai elemen mulai dari penyelenggara, aparat keamanan TNI-Polri, Kejaksaan, dan para Camat bersama Forkopimcam serta para kepala desa sebagai ujung tombak pelaksanaan Pilkada,” tuturnya.

Rupinus menegaskan, untuk menunjang tugas dan fungsi KPU dan Bawaslu Pemerintah Kabupaten Sekadau siap membantu. “Pastikan struktur penyelenggara pemilu sudah terbentuk dari PPK, PPS dan KPPS untuk KPU dan Panwascam, pengawas Tingkat desa, dan pengawas lapangan untuk Bawaslu agar pelaku Pilkada kita semakin mantap,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Rupinus juga  mengingatkan kepada para Camat, Kepala Desa dan BPD di Kabupaten Sekadau agar mendidik masyarakat untuk bijak dalam menentukan pilihan. “Jauhi politik uang serta politik yang mengedepankan suku, agama, ras dan antar golongan,” tutupnya. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *