Polres Sekadau Memusnahkan 2,62 Gram Sabu Hasil Tangkapan Januari 2020

oleh
Pemusnahan sabu seberat 2,62 gram di Mapolres Sekadau, Rabu (12/2). Istimewa

Sekadau, BorneOneTV.com – Kepolisian Resor (Polres) Sekadau musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2,62 gram di Mapolres Sekadau Jalan Merdeka Timur, Rabu (12/2).

Pemusnahan ini dihadiri Kapolres Sekadau diwakili Kasubbag Humas AKP M. Hairul Saleh, KBO Sat Resnarkoba Belkis, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sekadau Andi Salim, Kepala Puskesmas Selalong Subagiyo dan disaksikan pelaku.

Kasubbag Humas, AKP M. Hairul Saleh menuturkan, sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air detergen selanjutnya dibuang ke saluran air. “Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut diuji laboratorium untuk dipastikan keasliannya dan sudah mendapatkan surat ketetapan dari Kejaksaan Negeri Sekadau untuk kita lakukan pemusnahan,” kata Hairul.

Lebih lanjut Hairul menjelaskan, sabu ini merupakan hasil pengungkapan pada 21 Januari 2020 yang ditangani Sat Resnarkoba Polres Sekadau. “Penangkapan pelaku AP (47) warga Kecamatan Belitang Hilir dilakukan oleh Sat Resnarkoba Polres Sekadau berbekal informasi dari warga masyarakat,” ungkapnya.

AP ditangkap di penyeberangan Steher, Dusun Sungai Asam, Desa Sungai Ayak Dua, Kecamatan Belitang Hilir pada Selasa (21/1), pukul 16.10 WIB. Ketika dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku ditemukan empat paket klip transparan kecil berisi serbuk kristal bening narkotika jenis sabu disimpan di dalam kaos kaki warna putih dimasukkan di sebuah tas punggung warna coklat. Kemudian petugas membawa AP beserta barang bukti ke Mapolres Sekadau.

“Untuk pelaku sendiri dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) huruf a Undang – undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dan pelaku telah ditahan di Rutan Polres Sekadau,” pungkasnya. (Krisantus/Aji Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *