Sempat Dikira Daun Kelapa, Buaya Muara Panjang 3 Meter Tersangkut di Pukat Nelayan

oleh
Buaya tersangkut pukat milik nelayan Kuala Sedau, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Rabu (12/2). Istimewa

Singkawang, BorneOneTV.com – Buaya dengan panjang kurang lebih 3 meter dengan bobot sekira 50 kilogram tersangkut pukat milik nelayan Kuala Sedau di perairan kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Rabu (12/2).

“Saat itu kita mencari ikan di muara sungai, sekitar dua jam saya coba mengangkat pukat. Awalnya saya kira daun kelapa. Saya angkat lagi terlihat mulutnya hendak menerkam saya dan langsung saya ikat dan saya bawa pulang,” tutur Rendy.

Rendy mengatakan tidak mengetahui buaya muara tersebut berasal dari mana. Besar kemungkinan berasal dari sungai Singkawang. “Saya tidak tahu pasti buaya ini dari mana. Akibat tersangkut buaya pukat saya jadi sobek. Kemungkinan buaya itu buaya sungai singkawang,” katanya.

Rendy pun tidak menyangka ada buaya di laut. “Saya kaget. Dan menelpon keluarga, memanggil nelayan lain, membantu membawa ke pinggir,” ujarnya.

Rendy juga mengaku tenang, reptil yang meresahkan itu akhirnya ketangkap. Dan merasa tidak ketakutan lagi. “Tenang, sekarang buaya udah ketangkap. Dan dibawa ke kebun binatang oleh pihak BKSDA,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Singkawang Selatan AKP Muhammad Aminuddin, membenarkan buaya yang terjaring pukat tersebut. Sekira pukul 14.00, saat itu Rendy ingin mengambil pukat yang di Kuala Sedau. “Sesampainya di Kuala Sedau Rendy melihat ada seekor buaya yang terjaring pada pukat miliknya, selanjutnya Rendy memanggil temanya Edy untuk membantu mengambil buaya yang terjaring pada pukat miliknya,” katanya. (BorneOneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *