Pol Airud Polda Kalbar Amankan Pelaku Bom Ikan di Pemangkat

oleh

 

 

Sambas, Borneonetv.com – Subdit Gakum Dit Pol Airud Polda Kalbar bersama Sat Polair Polres Sambas, Melakukan penangkapan terhadap pelaku PR (50) asal pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, penangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak atau Bom ikan, Sabtu, (8/2/2020) pagi

Sebagaimana di atur dalam pasal 1 angka (1) Undang – Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 Tentang Senjata Api dan Bahan Peledak

Pelaku PR ( 50 ) di Amankan Pada hari Sabtu, 08 Feb 2020
pukul 05.00 Wib, di perairan Sei Pasar Melayu, Pemangkat, Kab. Sambas, Sabtu,(8/2/2020) pagi

Sebelum penangkapan di lakukan, Pada Pukul
03.30 Wib anggota Dit Polairud Polda Kalbar melakukan penyelidikan di gudang sungai Pasar Melayu, Pemangkat, Kab. Sambas dan berhasil mengamankan, antara lain :
1. 19 (sembilan belas) karung pupuk jenis Amonium Nitrat, dgn berat sekarung sekitae 23 kg;
2. 7 (tujuh) karung botol, tiap1 (satu) karung berisi sekitar 10 botol;
3. 5 (Lima) ken pupuk jenis Amonium Nitrat, isi 1 (satu) ken sekitar 23 kg;
4. Sumbu;
5. Detonator;
6. Trinitro Toluena (TNT);
Kemudian bersama Satpol Air Polres Sambas melakukan penyelidikan lebih lanjut ke gudang di Penjajap Pemangkat, dan berhasil mengamankan, antara lain :

1. 1 (satu) unit KM. Sumber Rezeki IA, GT 12;
2. 1 (satu) unit KM. Mutiara Laut IA, GT 10;
3. 1 (satu),unit KM. Tunas Jaya IA, GT 10;
4. Batu sebagai pemberat;
5. 3 (tiga) unit kompresor di masing2 kapal;
6. 3 (tiga) boks isi alat selam;
7. 3 (tiga) bundle dokumen kapal.

Pelaku PR (50) dan barang bukti di bawa ke Dit Polairud Polda Kalbar, untuk di proses sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

Terkait dengan peristiwa tersebut, awak media TVONE mengkonfirmasi Kapolres Sambas, AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratikno, Lewat What’s Up dan , saat di konfirmasi beliau membenarkan terjadi penangkapan terhadap Pelaku PR dan Sekarang di amankan di Dit Pol Airud POLDA Kalbar, jelas nya.

Awak Media ke TKP Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat, tempat 3 buah Kapal yang di amankan dan mengkonfirmasi peristiwa tersebut kepada pihak Dinas Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat, Saudara Ruslan ( Administrasi Umum) ia membenarkan ada tiga buah kapal telah di Police Line dan Telah menerima Surat pemberitahuan dari KASATPOLAIR Sambas , LUFHIE , bahwa telah di amankan Sejumlah Barang Bukti Terkait Dugaan Kepemilikan Bahan Peledak ( BOM ikan) beserta 3 (tiga ) unit Kapal. ( Dedi Anggara)
e

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *